Faktor Penting Dalam Membuat Website

Dari pengalaman saya selama ini di pembuatan Website. Ternyata, dapat disimpulkan bahwa ada beberapa faktor yang penting dalam pertimbangan...

Dari pengalaman saya selama ini di pembuatan Website. Ternyata, dapat disimpulkan bahwa ada beberapa faktor yang penting dalam pertimbangan Anda membuat sebuah Website. Faktor-faktor yang mungkin kecil, tetapi ini akan mempengaruhi kelangsungan eksistensi Website Anda. Faktor Penting Dalam Membuat Website

1. Tujuan
Sebelum membuat sebuah situs website, sebaiknya tentukan tujuan utama dari website yang akan dibangun. Apakah akan berfungsi sebagai website marketing, customer service, e-commerce, website portal informasi atau berita, website branding, atau kah sebuah website company profile.

Karena hal ini erat sekali kaitannya dengan desain dan tema tampilan website. Hal ini juga akan menentukan konten dari isi website tersebut. Karena tujuan dari sebuah website disesuaikan dengan target pengunjung dari yang dituju.

2. Ekonomis
Dalam artian, ukuran file yang akan digunakan pada sebuah website. Hal tersebut akan berkaitan erat sekali dengan kecepatan akses yang akan ditawarkan suatu website. Faktor kecil ini juga dapat menjadi perhatian dalam pembuatan website, agar hasilnya dapat efektif dan efisien.

3. Domain dan Hosting
Penggunaan domain usahakanlah yang termasuk dalam top level domain, seperti .com , .net , .org , .info karena domain-domain ini akan meningkatkan kredibilitas website yang akan Anda bangun. Baik di mata pelanggan maupun pada mesin pencari.

Selain faktor domain, perhatikan juga dalam pemilihan hosting. Hosting merupakan komputer besar penyimpan data dari website Anda. Pastikan Anda menyewanya dari penyedia jasa sewa hosting yang terpercaya.

4. Media Sosial
Media sosial sebagai faktor pendukung website Anda. Buatlah akun-akun baru dengan nama akun sesuai dengan tema atau judul website Anda.  Gunanya adalah untuk menunjang promosi dan sarana komunikasi antara kita dan pelanggan.

5. Maintenance
Faktor yang kadang diabaikan oleh para pemilik website, yaitu lakukan maintenance berkala. Setidaknya pastikan semua themes dan plugin update, dan website didukung oleh CMS versi terbaru.

Usahakan agar dapat konsisten untuk selalu mengupdate artikel dan website. Atau, jika keberatan untuk melakukannya sendiri, angkatlah seorang Admin. Yaitu orang yang bertanggung jawab dalam maintenance website Anda. Karena update inilah nafas dari eksistensinya website yang Anda miliki.

COMMENTS

Name

Branding,2,
ltr
item
Regal : Faktor Penting Dalam Membuat Website
Faktor Penting Dalam Membuat Website
Regal
http://regal036.blogspot.com/2016/11/faktor-penting-dalam-membuat-website.html
http://regal036.blogspot.com/
http://regal036.blogspot.com/
http://regal036.blogspot.com/2016/11/faktor-penting-dalam-membuat-website.html
true
3695717515390751187
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy